Image

Liga AAFI 2018/2019 regional Sukabumi1 berakhir, ini hasil lengkapnya

By doubled
,
18 Aug 2019

|Futscore.com|


Double D ActiveWear Cup Liga AAFI regional Sukabumi1 berakhir minggu, 18 Agustus 2019 di Double D sports, music & cafe di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.


Liga yg bergulir sejak 17 Februari 2019 ini menghasilkan Double D Futsal Academy sebagai juara di kedua kategori umur baik U13 maupun U16.


Exco Bidang Liga dan Pertandingan Asosiasi Futsal Kabupaten Sukabumi, David Dharmadjaja yang Juga menjabat Humas AAFI Pusat mengatakan bahwa Liga AAFI ini merupakan pondasi dalam membentuk tim daerah bahkan tim Nasional yang kuat. Selain itu Liga AAFI ini juga sebagai ajang kompetisi dan evaluasi bagi stakeholder pembinaan usia dini. 

"Buat apa punya akademi futsal kalau tidak ada kompetisi? Gak mungkin hanya latihan dan latihan terus kan?" Cetusnya. Selain itu menurutnya Liga ini bisa menjadi ajang wasit dan pelatih untuk mengasah kemampuannya.

Pria yg konsisten dengan Futsal di kabupaten Sukabumi ini berharap kedepannya akan banyal tumbuh akademi-akademi futsal di daerahnya dan akhirnya bisa menjadi sebuah industri yang bisa menghidupi personil-personil yang ada di dalamnya. 


Berikut hasil lengkap Double D ActiveWear Liga AAFI regional Sukabumi1:

U-16

Juara 1: Double D Futsal Academy

Juara 2: F 888 VD

Juara 3: Kidang Raya

Tim Fairplay: Sonic FA

Topskor: Aldo Agustian

Pelatih Terbaik: Gerry Adhaty


U-13

Juara 1: Double D Futsal Academy

Juara 2: Zona Futsal Cidahu Academy

Juara 3: F 135

Tim Fairplay: Ar Rahman

Topskor: M Zikri Febrian

Pelatih Terbaik: Wahyu Fadilah


Dengan hasil diatas, maka Double D Futsal Academy U13 lolos langsung ke Grand Champion AAFI 2018/2019 sementara Double D FA U16 dan F888VD harus melalui fase playoff Jawa Barat 3 bersama regional Sukabumi2 dan Cianjur untuk mencari 2 wakil ke Grand Champion.


Sementara perwakilan EO, Bombom mengatakan secara umum penyelenggaraan berjalan dengan baik, namun dia menyayangkan adanya beberapa tim yg tudak hadir di minggu minggu akhir. Ke depanya pria yg bertubuh besar ini berharap akademi-akademi bisa lebih konsisten dalam mengikuti Liga AAFI ini. 


Share